Minggu, 28 November 2010

Harapan adanya Telematika Service

Pesatnya kemajuan teknologi telekomunikasi, media, dan informatika atau disingkat sebagai teknologi telematika serta meluasnya perkembangan infrastruktur informasi global telah merubah pola dan cara kegiatan bisnis dilaksanakan di industri,perdagangan, dan pemerintah. Perkembangan ekonomi berbasis ilmu pengetahuan dan masyarakat informasi telah menjadi paradigma global yang dominan.

Yang Saya Dapatkan dari Telematika Servis adalah lebih berkembangnya perananan telematika baik dalam layanan informasi, layanan keamanan, dan context awarenya. Secara langsung yang saya rasakan sendiri dengan adanya telematika servis adalah saya dapat merasakan manfaat nya langsung seperti adanya artikel-artikel lengkap tentang telematika. Dengan adanya artikel-artikel telematika saya menjadi lebih mudah dalam mengerjakan tugas ataupun ingin mengetahui segala sesuatu tentang telematika.

Dengan adanya layanan telematika diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk pemberantasan kemiksinan dan kesenjangan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain itu, teknologi telematika juga harus diarahkan untuk menjembatani kesenjangan politik dan budaya serta meningkatkan keharmonisan di kalangan masyarakat.

Selain itu dalam penerapannya pada website telematika servis saya bias langsung berhubungan dengan para ahli (pakar) telematika yang disediakan oleh si wesite tersebut. Kita dapat menanyakan seputar keluhan telematika serta berinterview secara langsung kepada para ahli nya. Seperti keamanan-keamanan dalam penggunaan teknologi canggih yang ada sekarang serta bagaimana cara agar kita tidak menjadi korban teknologi canggih. Selain itu pemanfaatan teknologi pun bias kita tanyakan seperti internet sampai ke yang sedang dikembangkan di Indonesia saat ini yang disebut “CCTV”.

Sedangkan saran saya dengan adanya telematika servis ini, agar lebih dikembangkan lagi dan berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk layanan keamanan saya mengharapkan agar suatu tempat aman dari segala bentuk tindakan criminal dengan memasang kamera CCTV yang tersembunyi sehingga kemanan tempat tersebut dapat termonitor selalu, Untuk layanan Context aware jaringan saya mengharapkan untuk para provider layaanan seperti Indosat, Telkomsel dlll untuk bekerja sama dengan jaringan telekomunikasi dengan luar negri sehingga provider luar negri bias digunakan juga untuk jangkauan wilayah Indonesia. Untuk layanan informasi lebih ditingkatkan lagi agar selama apa pun, dimana pun dan kapan pun seseorang dapat menjaga komunikasi dengan baik, lancar dan aman, tidak ada tindakan sadap menyadap informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar